Minggu, 23 Januari 2011

Tak Perlu Takut Buka Usaha Makanan

YANG PENTING CIPTAKAN MAKANAN "BARU', NAMA UNIK, DAN RASA BANGGA (part#1)

     Membangun usaha makanan saat ini bukan tanpa tantangan. Pasalnya pengusaha makanan terus bertambah. Apesnya lagi, semua jenis makanan sudah ada penjajanya. Sementara daya beli tidah bertumbuh, malah boleh dibilang menurun. Jadi sebetulnya masihkah ada peluang bila kita ingin membuka usaha makanan sekarang?

     Jawabanya, masih! karena sesungguhnya kita semua merindukan makanan baru, unik, dan tidah itu-itu saja. jadi, sebetulnya kalau kita pandai menciptakan makanan "baru", peluang tetap terbuka.

     Makanan baru tidak selalu berarti baru diciptakan. Bisa saja lama, tetapi menjadi baru karena sentuhan khusus. Nah, inilah tantanganya bagaimana menciptakan sentuhan khusus itu. Misal, donat yang sedang trend. Bukanya sejak dulu juga orang membuat donat? Kenapa tiba tiba saja sekarang jadi trend? sebabnya tak lain dan tak bukan, karena donat yang sekarang dubuat luar biasa menarik sehingga tampak seperti baru.

     Nah kalo Anda sekarang ingin membuka usaha donat, masih bisakah bersaing? Tentu saja. Tetapi ada embel embel di belakangnya "tentu saja Anda harus lebih kreatif dari penjual atau trend sebelumnya". Donat gak hanya bolong di tengah ajakan? malah ada yang pake toping strawberry, blackcurant, manggo jam, kalo dulu hanya pake coklat messes. blom varian donat yang pake isian, orang dibuat tertarik dengan penampilan baru seperti sekarang adalah cara yang cukup cerdas untuk mulai membuka gerai donat anda sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar